Ibadah Natal SKI tahun 2016

16. 12. 21
posted by: Administrator
Natal SKI 2016

Sekolah Kristen Immanuel kembali mengadakan ibadah gabungan dalam rangka perayaan Natal tahun 2016 ini. Ibadah Natal tahun ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 Desember 2016 di Jl. Letjen Sutoyo. Ibadah ini kembali mengundang keluarga besar Sekolah Kristen Immanuel, pembina, pengawas dan pengurus YGPKB, majelis dan hamba Tuhan GKKB Jemaat Pontianak. Semua undangan dipersilahkan untuk membawa serta anggota keluarga dalam ibadah natal gabungan ini. Cuaca yang bersahabat dan tanggal pelaksanaan yang belum terlalu mendekati akhir tahun menyebabkan jumlah kehadiran terbanyak sejak beberapa tahun terakhir ini. Gedung Aula Tiranus II yang menjadi tempat pelaksanaan ini terisi penuh dengan jumlah kehadiran diperkirakan 700 orang. Tahun ini para undangan diberi wadah unik berwarna - warni sebagai souvenir. Para kepala sekolah kembali diminta menjadi penyambut tamu.

Ibadah dimulai tepat pukul 17.00 WIB, dengan menampilkan pertunjukan tarian tradisional dari rekan - rekan guru wanita. Dilanjutkan dengan doa pembuka oleh Pdt. William Herjinto. Selanjutnya ada pertunjukan tarian dan lagu Natal dari SD Kristen Immanuel unit Bilingual, diteruskan dengan Vocal Group oleh guru dan staf SMK Kristen Immanuel unit II. Khotbah Natal kali ini kembali dibawakan oleh Pdt. Samuel Fu dengan tema "Bukalah Hati Bagi Yesus". Selesai khotbah ada pertunjukan koor dari guru - guru SD Kristen Immanuel unit I, dilanjutkan dengan penyalaan lilin dan nyanyian lagu Malam Kudus. Orang - orang yang menyalakan lilin di antaranya adalah Pdt. Samuel Fu selaku gembala sidang GKKB Jemaat Pontianak, Pak Yongky Karyadi selaku ketua majelis GKKB Jemaat Pontianak, Pak Herman Sapar selaku ketua dewan pembina YGPKB, Pak Nam Shia selaku ketua dewan pengawas YGPKB, Pak Ariadi selaku ketua pengurus YGPKB, dan Pak Hartono Azas selaku ketua komite sekolah.

Acara selanjutnya adalah kata sambutan dari ketua Panitia Perayaan Natal tahun 2016, Pak Siaw Leng, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Pak Ariadi. Berikutnya adalah pengumuman juara lomba senam sehat antar unit Sekolah Kristen Immanuel yang diadakan satu minggu sebelumnya. TK unit I berhasil menjadi juara pertama, diikuti oleh SMP unit I sebagai juara kedua, dan SMP IBC sebagai juara ketiga. Pertunjukkan terakhir adalah tarian dari guru - guru TK unit I, yang menunjukkan kebolehannya bahwa mereka tidak hanya pandai senam tetapi pandai menari juga. Acara perayaan Natal malam itu ditutup dengan doa oleh Pdt. Seniman Lo.

Selesai acara, seperti biasa ada hidangan makan malam dan es krim di lobby dan lapangan SMK unit I. Para tamu undangan dapat menikmati masakan Gama X yang lezat serta es krim Jet Lee. Foto - foto dapat dilihat di sini.