Peresmian Gedung Baru SD Kristen Immanuel

17. 07. 31
posted by: Administrator
Peresmian Gedung SD 1

Pada tanggal 15 Juli 2017 telah dilangsungkan acara peresmian gedung baru SD Kristen Immanuel unit 1 di Jl. Sisingamangaraja. SD 1 akhirnya kembali menempati lokasi semula setelah sebelumnya menempati gedung-gedung Sekolah Kristen Immanuel di Jl. Sutoyo selama proses renovasi dan pembangunan ulang. Acara yang dimulai jam delapan pagi ini dihadiri oleh seluruh guru dan staf SD 1, para kepala sekolah seluruh unit SKI, dan para pengurus Yayasan Gereja Protestan Kampung Bali.

Acara ini diawali dengan ibadah bersama di depan gerbang masuk kompleks sekolah, dengan puji-pujian yang dipimpin oleh guru SD 1, dan Firman Tuhan yang dibawakan oleh Pdt. Samuel Fu. Setelah itu Pdt. Samuel Fu diberikan kepercayaan untuk membuka pintu gerbang sekolah, dan para hadirin pun masuk ke dalam. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan lagu Mars Immanuel. Selanjutnya juga ada persembahan lagu dan permainan keyboard dari murid SD 1.

Acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Pak Kiono Condro selaku ketua panitia pembangunan gedung baru Sekolah Dasar Kristen Immanuel unit 1. Beliau dengan bangga menjelaskan bagaimana gedung baru ini merupakan hasil kerja keras warga gereja dan alumni Sekolah Kristen Immanuel sendiri. Salah satu contohnya adalah desain gedung. Arsitek dari gedung baru SD 1 ini adalah mantan murid SKI. Pemasangan CCTV dan instalasi listrik juga dari warga gererja sendiri. Berikutnya adalah kata sambutan dari Pak Sukartono Taryono, yang memuji hasil kerja panitia pembangunan.

Berikutnya adalah prosesi pengguntingan pita. Total ada lima orang yang diberi kepercayaan untuk menggunting pita: Pak Herman Sapar, Pak Hartono Azas, Pak Sukartono Taryono, Pak Yongky Karyadi, dan Pdt Samuel Fu.

Selanjutnya ada penandatanganan prasasti. Pak Sukartono menjelaskan bagaimana dirinya tidak layak karena masih terlalu hijau dan baru tahun ini menjabat jadi ketua pengurus YGPKB. Ia menceritakan bagaimana ada seseorang yang jauh lebih layak. Orang itu adalah Ibu Christiana Kwee. Perlu diketahui bahwa Bu Chris adalah Kepala Sekolah SD 1 selama belasan tahun sebelum akhirnya duduk di badan eksekutif YGPKB. Bu Chris yang saat ini menjabat kepala departemen Sarpras adalah orang yang berperan penting dalam bernegosiasi dengan para pemilik ruko di samping lokasi sekolah, sehingga SD 1 bisa memiliki jalan akses selebar saat ini, karena kita telah membeli sejumlah ruko yang menghadap Jl. Sisingamangaraja. Maka Bu Chris pun menandatangani prasasti peresmian gedung baru SD Kristen Immanuel unit 1, dengan diiringi tepuk tangan yang meriah dan banyak jepretan kamera.

Selanjutnya adalah acara pelepasan balon oleh para pengurus YGPKB, dan pemotongan tumpeng oleh dr. Suryat Thedra Lie, yang diserahkan kepada Pak Bonor Sinaga selaku kepala sekolah saat ini. Selamat dan sukses SD Kristen Immanuel unit 1! Foto — foto yang diambil selama acara berlangsung dapat dilihat di sini.