Berkreasi dengan Plastisin

“Terus Belajar” Inilah prinsip guru-guru TK Kristen Immanuel Pontianak dan Kubu Raya yang lebih dikenal dengan TK1 dan TK2. Guru-guru selalu memperkaya diri dengan pengetahuan dan keterampilan sehingga dapat dibagi kepada anak didik yang dipercayakan orangtua.

Hari Sabtu, 6 April 2019 semua guru TK1 dan TK2 mengadakan workshop “Berkreasi dengan Plastisin” bersama IT Bantex Jakarta yang memproduksi produk Lyra alat tulis kantor dan perlengkapan sekolah, seperti plastisin, spidol, pensil warna dan sebagainya.

Pak Umar yang datang dari Jakarta bersama Pak Darhan Instruktur pada workshop ini, Beliau memberikan pelatihan kepada guru cara membentuk dua dimensi dan tiga dimensi dari plastisin.

Guru-guru dibimbing membuat kupu-kupu dengan dilengkapi pemandangan dan bingkai fotonya untuk yang dua dimensi, sedangkan untuk yang tiga dimensi, guru-guru diajarkan cara membuat cabe. Selain itu, Pak Umar juga mengajarkan cara mewarnai baju kaos dengan spidol Giotto yang juga di produksi PT Bantex. Pak Umar membuat gambar “tweety” dengan spidol dan mengajarkan guru-guru cara mewarnainya.

Seru sekali guru-guru mengikuti workshop dengan penuh semangat dan bersukacita. Semoga keterampilan yang didapat boleh disalurkan ke anak-anak dikelas masing-masing. Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *