Imunisasi Difteri Murid dan Guru TK Kristen Immanuel unit II

Sehubungan dengan semakin meningkatnya kasus penyakit difteri di Indonesia, maka pemerintah melaksanakan ORI (Outbreak Response Immunization) bagi seluruh penduduk yang berusia 0 sampai dengan 19 tahun. Program ini bersifat wajib bagi seluruh pelajar dari tingkat PAUD (TK) hingga SMA/SMK. Tidak terkecuali untuk sekolah di wilayah Kubu Raya. Untuk murid TK, imunisasi akan dilakukan secara bertahap hingga 3 kali.

Pada tanggal 29 Maret 2018 yang lalu, telah dilaksanakan imunisasi difteri tahap pertama oleh petugas dari Puskesmas Sungai Raya Dalam pada warga TK Kristen Immanuel unit II. Tidak hanya murid, guru juga diimunisasi oleh petugas. Hal ini dilakukan untuk tindakan pencegahan karena yang paling banyak berinteraksi dengan murid di sekolah adalah guru.

Hampir semua murid diimunisasi, kecuali yang sedang sakit. Sekolah meminta orang tua murid yang belum diimunisasi untuk secara mandiri membawa anaknya imunisasi ke puskesmas terdekat, agar dapat mengikuti imunisasi tahap kedua secara bersama-sama di sekolah nantinya.

Puji Tuhan, kegiatan imunisasi berjalan dengan baik dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *