Kado OSN untuk SMP Kristen Immanuel dan Provinsi Kalimantan Barat

SMP Kristen Immanuel kembali menjadi wakil Provinsi Kalimantan Barat dalam ajang OSN (Olimpiade Sains Nasional) Tingkat Nasional, yang pada tahun ini akan diadakan di kota Padang pada tanggal 1 – 7 Juli 2018. Tidak tanggung – tanggung, tiga mata pelajaran yang dilombakan (IPA, IPS, dan Matematika) dalam OSN semuanya diwakili oleh siswa SMP Kristen Immanuel.

Para jawara immanuel itu adalah :

  1. Nathaniel Theopilus (IPA)
  2. Herdinand Ryan Putra (IPS)
  3. Adystyo Koputra (Matematika)

Yang paling membanggakan kita semua adalah, salah satu dari siswa kita yaitu Herdinand Ryan Putra berhasil meraih Medali Emas untuk bidang studi IPS. Ini merupakan kado terindah SMP Kristen Immanuel untuk Kalimantan Barat, setelah beberapa bulan sebelumnya melalui proses seleksi yang ketat. Secara keseluruhan Kalimantan Barat berada di peringkat ke-12 secara nasional dari 34 Provinsi yang bertanding.

Terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Bapak/Ibu Guru pendamping yang sudah meluangkan banyak waktu untuk membina peserta lomba, Yayasan Gereja Protestan Kampung Bali yang menaungi SMP Kristen Immanuel Pontianak, Dinas Pendidikan Kota Pontianak dan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat untuk dukungan yang sangat luar biasa.

Selamat kepada ketiga jawara Immanuel, khususnya kepada Herdinand Ryan Putra (IPS), selamat kepada kontingen Kalimantan Barat, serta yang tidak kalah pentingnya selamat kepada para guru Pembina yang sudah sangat luar biasa dengan setia mengajar, membina, serta mendampingi siswa peserta lomba. Orang – orang luar biasa ini adalah Ibu Rose Marlina Sinaga dan Ibu Gloria Octaviana Pasaribu (Guru pendamping IPA), Bpk. David Heryanto (Guru Pendamping IPS), dan Bpk. Retno Utama (Guru pendamping Matematika). Mereka adalah aktor penting di balik bergemanya nama Kalimantan Barat di kota Padang, Sumatera Barat.

JAYALAH, JAYALAH IMMANUEL…!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *