Menikmati Bubur Masakan Mama-mama TK Kristen Immanuel Pontianak

Peran serta orangtua murid dalam kegiatan pembelajaran di sekolah adalah salah satu bentuk kerjasama yang baik Antara pihak sekolah dan orangtua. Orangtua yang berperan aktif dalam mendukung kegiatan pembelajaran anak akan sangat membantu dalam perkembangan anak. Anak-anak yang didukung secara penuh akan dapat berkembang dengan baik.

Pada hari Kamis tanggal 26 September 2019, TK Kristen Immanuel melakukan kegiatan memasak bubur. Kegiatan ini melibatkan peran serta orangtua. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan pembelajaran tema “Kebutuhanku” yang bertujuan untuk mengenalkan jenis-jenis makianan sehat kepada anak, melatih kemandirian anak saat makan bubur dan menjalin kerjasama Antara guru dengan orangtua serta orangtua dengan orangtua di TK.

Kegiatan memasak bubur ini diwakili oleh 30 orangtua yaitu 2 orang mama dari masing-masing kelas (2 Kelompok Bermain, 7 Kelompok B dan 6 Kelompok A). briefing telah dilakukan pada hari Selasa tanggal 24 September 2019, yang membahas mengenai kegiatan ini secara teknis.

Akhirnya kegiatan ini boleh terlaksana dengan baik. Guru dan orangtua boleh bersama menyediakan bubur yang lezat dan sehat untuk anak-anak. Anak-anak TK Kristen Immanuel juga banyak yang menyukai hidangan bubur ayam sehat ala mama-mama TK Kristen Immanuel. Bahkan ada anak-anak yang tidak mau makan bubur di rumah tapi mau menyantap bubur di kelas. Ini berarti anak mau belajar menyantap makanan sehat.

Kegiatan ini telah mencapai tujuannya. Selain anak telah belajar tentang makanan sehat, anak juga dengan penuh antusias menyantap bubur ayam secara mandiri. Orangtua murid yang mempersiapkan hidangan ini juga terliuhat menikmati acara memasak bersama ini. Dengan penuh antusias, mereka mempersiapkan bubur ayam yang sehat dan lezat. Demikianlah acara ini dapat terselenggara dengan baik berkat kerjasama yang baik Antara guru dan orangtua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *