PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (PLS) TA. 2017-2018

Pengenalan Lingkungan Sekolah merupakan kegiatan yang diperuntukkan khusus bagi siswa-siswi baru tahun ajaran 2017-2018 sebelum mereka memulai pembelajaran. Bagi siswa-siswi baru akan terasa asing ketika mereka memasuki tempat yang baru yaitu SMPK Immanuel II. Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini akan membantu mereka lebih cepat mengenal dan beradaptasi dengan lingkungan yang baru.

 

Sebelum mengikuti kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah, siswa-siswi baru sudah dikumpulkan pada tanggal 10 Juli 2017 untuk dibagikan ke dalam 12 kelompok yang diberi nama sesuai nama rasul yang ada di alkitab dan untuk mengenalkan mereka kepada para mentor-mentor mereka yang terdiri dari para pengurus OSIS yang akan menemani mereka selama kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah.

Kegiatan yang diadakan pada tanggal 13 dan 14 Juli 2017 ini bertemakan Be Integrity and Be Discipline. Dengan tema ini diharapkan mereka dapat menjadi anak bangsa yang memiliki integritas dan disiplin yang tinggi yang akan menjadi modal besar bagi kesuksesan masa depan mereka, sehingga mereka akan mejadi penerus bangsa yang berguna bagi sekolah, keluarga, masyarakat dan bangsa.

Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah ini dilaksanakan oleh panitia yang terdiri dari Kepala Sekolah yaitu Drs. Antonius, S.H., M.Pd., Waka Kesiswaan yaitu Hendra Wijaya, S.T., M.M. dan Pengurus OSIS. Kegiatan ini diawali dengan upacara yang sekaligus sebagai pembukaan Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah dengan pembina Drs. Antonius, S.H., M.Pd. Sesudah upacara, siswa-siswi baru akan mengikuti Ibadah yang merupakan ciri khas SMPK Immanuel II dan sebagai tanda penyerahan kepada Pimpinan dan Tuntunan Tuhan. Tidak hanya upacara dan ibadah, mereka akan mengikuti beberapa sesi yang penting bagi mereka meliputi : sesi Visi, Misi, dan 10 pilar SKI dan sesi Belajar Efektif yang disampaikan oleh Drs. Antonius, S.H., M.Pd., sesi Pembentukan Karakter dan Budi Pekerti yang disampaikan oleh Pdt. Seniman Lo, sesi Tata Tertib Sekolah yang disampaikan oleh Heri Susanto, S.T., dan sesi Pengenalan Lingkungan yang disampaikan oleh Hendra Wijaya, S.T., M.M.

    

Kegiatan ini juga bertujuan agar siswa-siswi baru bisa merasakan keceriaan dan kebersamaan, maka panitia mengadakan beberapa games yang membangun pertemanan dan kerjasama agar mereka terbiasa untuk saling membantu, tolong menolong dan saling menghargai serta tentunya agar dapat memperoleh hadiah dan piala. Tidak hanya itu, panitia juga mengkondisikan agar mereka pada waktu istirahat dapat makan bersama-sama dengan kelompok dengan bekal yang wajib mereka bawa dari rumah.

Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah yang diadakan ini juga mengajarkan siswa-siswi baru untuk cinta sekolah dan lingkungan dengan meminta mereka bersama-sama untuk membersihkan lingkungan sekolah sehingga mereka tidak membuang sampah sembarangan, dapat selalu menjaga dan merawat lingkungan SMPK Immanuel II.

 

WELCOME TO SMPK IMMANUEL II

BE INTEGRITY ANN BE DISCIPLINE

SMART, WISE AND ACCOUNTABLE

Note : Bagi yang mau download foto dan video, silakan klik di bawah ini:

PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH TA. 2017-2018

Comments are closed.