Peresmian Gedung Baru SMK Kristen Immanuel

Pada tanggal 30 Juni 2012, Gedung Baru SMK Kristen Immanuel unit 1 di Jalan Letjen Sutoyo diresmikan penggunaannya. Acara ini mengundang para anggota pengurus dan pembina Yayasan Gereja Protestan Kampung Bali, serta anggota majelis Gereja Kristen Kalimantan Barat jemaat Pontianak. Selain itu dihadiri juga oleh segenap dewan guru di SMK Kristen Immanuel unit 1, serta Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah dari unit Sekolah Kristen Immanuel lainnya. Tidak ketinggalan pula siswa-siswi SMK berpartisipasi sebagai penyambut tamu, pengisi acara dan membantu mempersiapkan perjamuan makan.

Acara peresmian dimulai tepat jam 11 siang dengan ibadah pembukaan yang dipimpin oleh pak Junaidi, S.Kom, sedangkan khotbah dibawakan oleh pendeta Samuel Fu. Selanjutnya masuk ke dalam inti acara peresmian gedung baru SMK. Para hadirin diajak untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama-sama, dilanjutkan dengan pertunjukan alat musik oleh para siswa SMK, yang membawakan lagu Mars Immanuel. Berikutnya adalah kata sambutan dari Ketua Badan Pengurus YGKPB : dr. Suryat Thedra Lie, kata sambutan dari Badan Pembina YGPKB yang diwakili oleh pak Tonny Wijaya, kata sambutan daru Majelis GKKB Jemaat Pontianak yang diwakili oleh pak Addy Margo. Berikutnya adalah pengguntingan pita oleh dr. Suryat Thedra Lie dan pembukaan kunci gerbang oleh pak Addy Margo. Acara peresmian gedung baru SMK ini diakhiri dengan acara ramah tamah dan makan siang bersama.

Selesai makan siang, para tamu diajak untuk berkeliling dan meninjau gedung baru SMK yang telah selesai dibangun ini. Gedung baru SMK memiliki lobby yang luas di lantai dasar, yang dalam kesempatan kali ini dipergunakan untuk acara peresmian. Di lantai 1 terdapat perpustakaan yang cukup luas yang menghadap ke arah depan gedung. Selanjutnya di lantai 2 di atas perpustakaan, terdapat teras terbuka dengan pemandangan yang indah, yang dapat dimanfaatkan sebagai cafe atau kegiatan lainnya. Selain itu tentunya di setiap lantai terdapat ruang-ruang kelas, dan lantai 3 sendiri terdiri dari ruang kelas semua. Sebagai pengecualian adalah lantai 4 yang merupakan lantai teratas, di lantai 4 ini seluruh areal gedung dibagi menjadi 2 ruangan yang luas dan tidak memiliki dinding penghalang. Ruangan yang lebih kecil akan dipergunakan sebagai workshop bagi siswa-siswi yang mengambil jurusan TIK; sedangkan ruangan satu lagi yang lebih lapang dan luas, akan dipergunakan sebagai aula. Akhirnya kami semua pulang dan diberikan cenderamata gelas mungil. Semoga dengan adanya fasilitas baru ini, SMK Kristen Immanuel dapat mengukir prestasi semakin banyak lagi. SMK Bisa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *