Prestasi SMA IMMANUEL dalam Parade Cinta Tanah Air tingkat Provinsi

Parade Cinta Tanah Air merupakan perlombaan tahunan yang diselenggarakan oleh Kementrian Pertahanan yang bekerjasama dengan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan sebagai program dalam menanamkan rasa cinta tanah air pada generasi muda.
Kementrian Pertahanan Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan lomba Parade Cinta Tanah Air tahun ini pada tanggal 24-25 Juli 2019 lalu di Graha Teddy Kustari Lanud Supadio Kabupaten Kubu Raya dengan tema “Mewujudkan Semangat Generasi Muda yang Cinta Tanah Air dan Bela Negara Sebagai Dasar Penggerak Industri Kreatif Indonesia”.
Dalam pelaksanaannya, perwakilan SMA Kristen Immanuel Pontianak, Gracia Thalia Tanujaya dan Vanessa Kristin Suhanny memproduksi TasTikKuYa, singkatan dari Kertas dan Plastik Kulit Lidah Buaya. Kedua siswi SMA Kristen Immanuel ini berhasil memproduksi bioplastik dan daur ulang kertas dari olahan kulit lidah buaya yang biasanya hanya menjadi limbah rumah tangga karena tidak digunakan.
TasTikKuYa berhasil menghantarkan perwakilan SMA Kristen Immanuel ini sebagai perwakilan kontingen Provinsi Kalimantan Barat di Parade Cinta Tanah Air tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Bali pada bulan September nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *