Prestasi SMA Kristen Immanuel Dalam Lomba Karya Ilmiah (LKI) Tingkat SMA

Setiap daerah senantiasa dituntut untuk mengembangkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) sedini mungkin, terus-menerus dan terstruktur dengan target dan sasaran utama agar dapat ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah pada khususnya serta dalam rangka berkontribusi melahirkan generasi emas tahun 2045, yang dicirikan dengan kemampuan di bidang IPTEK yang handal untuk kemajuan bangsa dan negara. Fakta secara global menunjukkan bahwa kemajuan IPTEK suatu bangsa akan diikuti dengan kemajuan dalam bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan dan daya saing dalam kompetisi global. Secara umum kegiatan riset di Kalimantan Barat masih relatif sangat rendah, baik yang dilakukan oleh perguruan tinggi, divisi R & D perusahaan-perusahaan swasta maupun lembaga penelitian dibawah instansi teknis, hal ini antara lain disebabkan oleh belum terbangunnya budaya riset secara dini dan terus-menerus, disamping itu juga karena faktor terbatasnya anggaran riset baik yang bersumber dari pemerintah maupun swasta.
Sehubungan dengan hal tersebut, Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Barat melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat sebagai Core Leader dalam bidang IPTEK, mempunyai tanggung jawab untuk berkontribusi dalam rangka membangun budaya riset sejak dini dan terus-menerus dalam rangka memajukan IPTEK. Hal ini sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat yang mempunyai tugas untuk berkontribusi dalam memajukan IPTEK di daerah sebagaimana diamanahkan dalam Peraturan Gubernur nomor 125 tahun 2017 tentang Kedudukan, Susunan Organisasim Tugas fungsi serta Tata Kerja Balitbangda Provinsi Kalbarm yang dalam hal ini salah satunya dengan mengadakan Lomba Karya Ilmiah (LKI) untuk tingkat Mahasiswa, Pelajar, dan Guru.
Selamat kepada William Chandra dan Tasya Natalia yang berhasil meraih Juara II dalam LKI tingkat Pelajar SMA se-Provinsi Kalimantan Barat. Ucapan terima kasih secara khusus diberikan kepada Ibu Ulin Hutapea, S.Pd. yang telah membimbing anak-anak sehingga dapat mengharumkan nama SMA Kristen Immanuel. Semoga Immanuel terus berjaya dan mencetak prestasi lainnya. Tuhan menyertai selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *