Prestasi SMA Kristen Immanuel dalam National Schools Debating Championship 2018

NSDC (National Schools Debating Championship) adalah kompetisi debat parlementar tingkat SMA se-Indonesia. Selain sebagai kompetisi tingkat nasional yang diikuti oleh tim-tim yang mewakili berbagai provinsi di Indonesia, NSDC juga menjadi wahana seleksi delegasi Indonesia ke World Schools Debating Championship (WSDC) setiap tahunnya. NSDC Indonesia sudah dilaksanakan sejak tahun 2002 oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Millevia Wijaya, seorang siswi SMA Kristen Immanuel, kembali mengharumkan nama Kalimantan Barat dan khususnya Immanuel berhasil lolos seleksi debat di tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi berdasarkan perolehan nilai individu tertinggi untuk mewakili Kalimantan Barat di ajang nasional, yakni NSDC 2018.

Dalam ajang National Schools Debating Championship 2018 yang diselenggarakan pada tanggal 5 – 12 Agustus 2018 di Bengkulu, prestasi yang dicetak Millevia adalah sebagai berikut :

  1. 8th Best Team
  2. Medali Perak – Perolehan sebagai 10th Best Speaker

Top 15 Best Speaker akan diseleksi dengan ketat dan mereka yang terbaik dari antara yang terbaik akan diutus untuk melanjutkan untuk mengikuti WSDC. World Schools Debating Championship (WSDC) yang berikutnya akan diselenggarakan di Sri Lanka. Mari kita doakan agar Millevia Wijaya dapat terus berkarya dan berprestasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *