Siswa SMP Immanuel Raih Juara 3 Lomba Podcast Pelajar di Surabaya

Beberapa waktu lalu, Gizelia Tiara Putri yang merupakan siswa SMP Kristen Immanuel kelas reguler meraih juara 3 lomba podcast antarpelajar seluruh Indonesia pada acara KCT yang diselenggarakan oleh Kece Media Universitas Negeri Surabaya. Untuk diketahui, KCT (Kece Cari Talenta) merupakan lomba untuk mencari talenta-talenta berbakat di bidang podcast, fotografi, dan presenter.

Gizelia mengaku mendapatkan informasi perlombaan tersebut dari instagram. Dia merasa ingin mencoba hal baru, akhirnya memberanikan diri untuk mendaftar. “Ya, saya mendapatkan info itu dari instagram” ujar siswa yang duduk di kelas 9D tersebut. Lomba yang diikuti pelajar dan umum tersebut dilaksanakan pada 7-21 Juli 2022. Babak penyisihan diikuti sekitar seribu peserta dari seluruh Indonesia dan akhirnya menyisakan 25 peserta. Dari 25 tersebut seleksi lagi sehingga terpilihlah 5 finalis yang akan tampil secara langsung di Surabaya.

Para finalis cabang lomba podcast kategori pelajar tampil membawakan podcast dengan kreativitas masing masing. Urutan pertama yang tampil adalah Ammara Nayra Jahan Piay dari SMP Muhammadiyah 3 Waru dengan judul podcast “Sekolah Daring Itu”. Selanjutnya urutan kedua yakni Gizelia Tiara Putri dari SMP Kristen Immanuel Pontianak dengan judul podcast ‘Lebih Enak Sekolah Daring atau Luring”. Urutan ketiga yakni Qanita Alya Diandra Blasty dari SMAN 1 Giri Taruna Bangsa Bayuwangi dengan judul podcast “Mau Jadi Apa Nanti”. Urutan keempat yakni Josephine Euodia Sintikhe dari SMAN 1 Gedeg dengan judul“ Yang Aku Bayangkan Kuliah Nanti”. Sedangkan urutan terakhir yakni Luh Ade Junilla Amanda dari SMA Labschool Unesa 1 dengan judul “Tekanan dari Teman Sebaya”.

Gizelia mengaku puas dan bangga atas prestasinya tersebut. “Saya sangat bangga juga ya karena dari 5 finalis kategori pelajar tersebut hanya saya yang berasal dari Kalimantan Barat. Ini merupakan pengalaman baru bagi saya” ujarnya saat ditemui di sekolah beberapa waktu lalu.

Dia juga berharap ke depannya dapat berprestasi lagi untuk mengharumkan nama SMP Immanuel serta berterima kasih atas dukungan pihak sekolah. “Harapan saya dapat berprestasi lagi membawa nama sekolah dan berusaha lebih baik. Untuk pihak sekolah, saya ucapkan terima kasih atas dukungannya” ujar Gizelia dengan ekspresi bahagia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.