Siswa SMP Kristen Immanuel Pontianak Lagi-Lagi Raih Juara Desain Poster

Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) Tingkat SMP se-Kota Pontianak tahun 2022 mulai digelar. Satu di antara jenis perlombaan tersebut yakni lomba desain poster. Peserta yang berhasil menjuarai FL2SN ini nantinya akan mewakili Kota Pontianak untuk tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Adapun tema desain poster tahun ini adalah tentang makanan daerah. Tak hanya berdiam diri, SMP Kristen Immanuel Pontianak juga mengutus perwakilan siswa untuk mengikuti perlombaan tersebut. Alhasil, siswa bernama Jennifer Evelyn Josan berhasil meraih juara 3 dalam perlombaan desain poster.

Saat ditemui beberapa waktu lalu, Jennifer menceritakan bahwa dia sudah terbiasa mendesain poster. Pada perlombaan kemarin dia mengangkat makanan daerah berupa bingke. “Saya pernah mengikuti lomba desain poster seperti itu saat class meeting di sekolah. Jadi itulah yang menjadi bekal saya. Saat perlombaan kemarin saya membuat poster tentang bingke” paparnya.

Jenifer juga berterima kasih kepada pihak sekolah yang sudah mendukungnya dan dia berjanji akan berusaha lebih baik lagi pada kesempatan lain. “Meskipun hanya juara 3, saya sangat senang. Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah karena sudah mendukung dari awal hingga akhir. Terima kasih juga untuk guru pembimbing, Pak Timotius Amri yang sudah membimbing dengan sepenuh hati. Saya janji akan berusaha lebih baik lagi jika ada perlombaan selanjutnya” tuturnya saat ditemui di sekolah beberapa waktu lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.