Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73

Peringatan proklamasi kemerdekaan 17 Agustus adalah satu peristiwa yang penting bagi seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, tak mau ketinggalan anak-anak di TK Immanuel juga merayakan peristiwa penting ini.

Pada hari Kamis 16 Agustus 2018 anak-anak sudah berkumpul di halaman TK, tampak nuansa merah putih memenuhi halaman, diantara pakaian merah putih tampak juga anak-anak yang memakai pakaian putih-putih lengkap dengan atribut Paskibra, ternyata mereka adalah pasukan Paskibra TK Immanuel yang akan bertugas melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan RI yang ke 73.

Tepat pukul 07.00 ketika bel berbunyi anak-anak dipandu oleh guru berbaris di lapangan, semua kelompok mulai dari A1 sampai B8 berbaris dengan rapi. Setelah semua siap, Bu Henny sebagai pembina upacara memasuki tempat upacara. Protokol membacakan susunan acara, Edward sebagai komandan upacara menyiapkan barisan dengan suara lantang.

Acara demi acara pada upacara peringatan kemerdekaan RI berjalan lancar. Sebagai penutup kelompok Aubade menyampaikan beberapa lagu nasional seperti Hari Kemerdekaan, Halo-halo Bandung, Dari Sabang sampai Merauke, Bendera Merah Putih, Aku Anak Indonesia dan satu lagu daerah Kalimantan Barat Aek Kapuas.

Kegiatan perayaan kemerdekaan RI tahun ini di TK Immanuel juga dimeriahkan dengan karnaval sepeda hias dan berbagai lomba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *