Siswa SMA Kristen Immanuel Tampil sebagai Solois pada Peringatan Hari Kemerdekaan di Istana Merdeka

Foto Berita 10
06/09/2022
SMA

Sekolah Kristen Immanuel patut berbangga sebab ada perwakilan siswa dari SMA Kristen Immanuel bernama Albert William menjadi penyanyi utama Gita Bahana Nusantara, yang dipercayakan membawakan lagu "Pancasila Rumah Kita" pada Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Indonesia ke-77 di Istana Merdeka.

Gita Bahana Nusantara (GBN) adalah wadah generasi muda dari seluruh Indonesia dalam bidang musik yang dibentuk khusus untuk mengisi acara kenegaraan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Indonesia setiap tahun. Gita Bahana Nusantara merupakan pergelaran orkestra yang dikolaborasikan dengan instrumen musik nasional yang terdiri dari gabungan pemusik dan vokalis muda terbaik yang dipilih melalui audisi dari seluruh provinsi di Indonesia.

Berdasarkan hasil seleksi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, peserta didik dari SMAK Immanuel Pontianak bernama Albert William menjadi penyanyi utama yang membawakan lagu Pancasila Rumah Kita, pada Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Indonesia ke-77 di Istana Merdeka. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, Rita Hastarita menyampaikan bahwa pada bulan Juni pihaknya telah melakukan seleksi Gita Bahana Nusantara Tingkat Provinsi.

Ia mengatakan dari proses seleksi memang sudah nampak bahwa Albert ini memiliki suara dan teknik menyanyi yang bagus, sehingga ia yakin Albert mampu bersaing dengan peserta lain di tingkat nasional. Kepala Sekolah SMA Kristen Immanuel, Annes menyampaikan rasa bersyukur atas prestasi yang diraih oleh Albert William yang disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi dan istri, beserta tamu undangan di Istana Merdeka pada perayaan HUT Ke-77 RI.

“Kami tentunya sangat terharu dan juga bangga atas apa yang telah diraih oleh Albert,” ujar Annes kepada Tribun Pontianak ketika diwawancarai pada hari Rabu, 17 Agustus 2022. Dikatakan juga bahwa Albert termasuk siswa yang aktif mengikuti berbagai kegiatan di sekolah maupun di luar sekolah, dan memang anak yang berprestasi. “Terima kasih atas prestasi Albert William yang membanggakan Provinsi Kalbar, SMA Kristen Immanuel Pontianak, tetaplah berprestasi dan rendah hati, sukses buat masa depanmu,” pungkas Annes.