Perayaan HUT SMP Kristen Immanuel ke-43

Foto Berita 25
06/10/2022
SMP 1

Dalam rangka memperingati hari jadi ke 43, SMP Kristen Immanuel mengadakan perayaan pada tanggal 4-5 Oktober 2022. Tema dari kegiatan ini adalah Rise & Shine. Adapun rangkaian acaranya adalah lomba cerdas cermat antar SD se-kota Pontianak, Immanuel mencari bakat (IMB), bazar, dan beberapa perlombaan lainnya.

Rangkaian acara dibuka pada tanggal 4 Oktober 2022. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, Kepala P2TK, Pengawas Sekolah, Ketua YGPKB, Ketua Komite, Kepala SMP Kristen Immanuel, dan undangan lainnya. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak. Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan Lomba Cerdas Cermat (LCC) antar SD se-Kota Pontianak.

Lomba cerdas cermat (LCC) antar Sekolah Dasar (SD) diikuti oleh 18 sekolah yang ada di Pontianak. Adapun 18 sekolah tersebut yakni SD Negeri 03 Pontianak Selatan, SD Negeri 31 Pontianak Tenggara, SD Negeri 07 Pontianak Kota, SD Negeri 30 Pontianak Selatan, SD Negeri 26 Pontianak Tenggara, SD Adicita Mulia, SD Negeri 20 Pontianak Selatan, SD Kristen Immanuel II, SD Plus Gembala Baik Pontianak, SD Negeri 06 Pontianak Selatan, SD Pelita Harapan, SD Kristen Immanuel (IBC), SD Salomo, SD Kristen Kalam Kudus Pontianak, SD Kristen Immanuel (Reguler), SD Negeri 28 Pontianak Selatan, SD Mujahidin Pontianak, dan SD Negeri 14 Pontianak.

Dari 18 sekolah tersebut, yang berhasil meraih juara yakni SD Kristen Immanuel (Juara I), SD Plus Gembala Baik Pontianak (Juara II), SD Mujahidin Pontianak (Juara III), SD Adicita Mulia (Juara Harapan I), dan SD Kristen Immanuel kelas bilingual (Juara Harapan II).

Menurut ketua panitia, Nur Oktavianti Dewi, S.Pd., yang ditemui oleh tim redaksi beberapa waktu lalu, kegiatan HUT tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena diadakan secara tatap muka. Selain itu, ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada para sponsor dan donatur yang sudah berpartisipasi menyukseskan acara.

“Tahun ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena sebelumnya diadakan di tengah pandemi dan rangkaian acaranya sangat terbatas. Sedangkan tahun ini diadakan secara langsung tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan. Kalau dilihat dari acara kemarin, peserta didik sangat menikmati dan antusias merayakan HUT ke-43 ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada para sponsor dan donatur yang telah berpartisipasi dalam acara HUT ke-43 ini. Saya berharap anak-anak semakin semangat dan lebih bangkit lagi dalam dunia pendidikan. Selain itu, diharapkan HUT tahun depan dapat berlangsung lebih meriah lagi” pungkasnya.