Perayaan HUT SMA Kristen Immanuel ke-20

Foto Berita 26
2022-10-16
SMA

Bulan Oktober merupakan bulan yang istimewa, dikarenakan tepat pada tanggal 14 Oktober 2022 yang lalu SMA Kristen Immanuel merayakan hari jadinya yang ke-20 dan unit bilingual (IBC) nya yang ke-13. Pada kesempatan tersebut, seluruh peserta didik, guru, staff dan karyawan baik dari unit reguler maupun bilingual merayakan secara bersama. Melalui perayaan ini, SMA Kristen Immanuel bersyukur dan bersukacita atas pemeliharaan Tuhan selama 20 tahun atas sekolah ini sekaligus menjalin keakraban dengan sesama warga sekolah dan alumni. Perayaan ulangtahun yang diadakan mengangkat tema “C20WN – Creating Our Wondrous Now” di mana melalui tema ini kembali mengingatkan bagi setiap warga sekolah dapat mengekspresikan diri dan meningkatkan kreativitas masing-masing di tengah situasi pandemi covid-19 yang mulai melandai. Serangkaian kegiatan yang diadakan berupa Ibadah, karnaval, lomba design logo, lomba dubbing potongan film, fashion show, talent show, kuis sekolah dan doorprize.

Tiga minggu sebelum kegiatan, diadakan lomba desain logo yang sesuai dengan tema besar acara “C20WN” dan lomba dubbing potongan film yang menjadi kesempatan para peserta untuk berkreasi menunjukkan kemampuan kebahasaan.

Pada lomba dubbing, para peserta akan merekam suara mereka sebagai pengisi suara pada cuplikan film dalam 3 bahasa yaitu Bahasa Indonesia, Mandarin dan Inggris. Hasil dari lomba desain logo dan dubbing diumumkan pada saat acara berlangsung.

Sedangkan pada hari perayaan, kegiatan diawali dengan devosi pagi bersama walikelas. Setelah devosi, setiap perwakilan peserta didik dipanggil menuju panggung untuk menampilkan tema yang diangkat setiap kelas untuk menunjukkan kreatifitas mereka. Kemudian dilanjut-kan dengan karnaval yang terbagi menjadi 9 sesi dan masing-masing sesi terdiri dari 3 kelas yang akan ditentukan melalui cabut undi pada siaran langsung dari panggung.

Pada saat sesi karnaval berlangsung, diadakan kuis sekolah yang berisi tentang kuis tebak guru, tebak sudut sekolah dan pengetahuan tentang SMA Kristen Immanuel bagi setiap kelas yang menunggu undian karnaval selanjutnya. Melalui kuis ini, mengajak setiap peserta untuk mengenal lebih jauh lagi SMA Kristen Immanuel. Tidak hanya kuis sekolah, ditampilkan juga 10 video dubbing potongan film terbaik untuk mencari 1 video favorit pilihan warga sekolah. Dengan berakhirnya karnaval, bukan berarti acara berakhir. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama, penampilan hiburan dari warga sekolah (talent show) dan pengumuman pemenang setiap lomba. Sebagai rasa ucapan syukur atas pemeliharaan Tuhan, diadakan juga ibadah dan perayaan ulang tahun dengan mengundang perwakilan alumni dan perwakilan setiap unit Sekolah Kristen Immanuel untuk bersukacita bersama dengan warga sekolah. Setelah ibadah, dilanjutkan dengan perayaan ulang tahun, pemotongan kue dan pembagian doorprize dengan empat hadiah utama yaitu smartwatch, handphone, laptop dan sepeda listrik. Acara perayaan diakhiri dengan pelepasan balon secara simbolis untuk menutup seluruh rangkaian acara yang diadakan.