SMA Kristen Immanuel Meraih Medali di OSN 2022

Foto Berita 42
07/10/2022
SMA, SMA IBC

Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat nasional jenjang SMA/MA dilaksanakan secara daring 3 sampai 7 Oktober 2022. Seluruh Peserta OSN yang sudah dinyatakan lolos ke tingkat nasional sebelumnya mengikuti tahap uji coba aplikasi secara daring. Pelaksanaan OSN dilakukan melalui website OSN dan virtual meeting. OSN diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap tahun dengan maksud untuk mendorong semangat dan daya juang peserta didik, memfasilitasi bakat dan minat peserta didik untuk mencapai prestasi terbaik di bidang sains. OSN juga ditujukan untuk penjaringan dan pembinaan kepada calon peserta Kompetisi Tingkat Internasional.

OSN tahun 2022 mengusung tema "Sains Pulihkan Negeri". Bidang yang dikompetisikan adalah Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.

Hasil perlombaan OSN tingkat Nasional diumumkan langsung pada tanggal 7 Oktober 2022, di mana SMA Kristen Immanuel mendapatkan 3 medali Emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Medali emas diraih oleh Janssen Edyth Lim pada bidang Matematika, Nevin Leander Christian pada bidang Kimia, dan Darren Axellian Hartono pada bidang Kebumian. Medali perak diraih oleh Felicia Ovelia Kurniawan pada bidang Kebumian. Medali perunggu oleh Velda Elvia pada bidang Biologi. Prestasi yang membanggakan ini membawa Kalimantan barat mendapatkan peringkat ke-7 antar provinsi dalam ajang lomba OSN tingkat Nasional kali ini.