Sharing Mengenai Profesi

Foto Berita 107
06/03/2023
TK 2, Kegiatan

TK Kristen Immanuel II menjalin kemitraan dengan orang tua ataupun pihak lain dalam mengembangkan pembelajaran yang menarik dan bermakna bagi anak-anak. Pada pertengahan bulan Februari, anak-anak belajar mengenai tema Pekerjaan. Oleh karena itu, pada tanggal 22 Februari 2023, sekolah mengundang orang-orang dengan profesi tertentu untuk membagikan pengetahuan, pengalaman, maupun cerita mengenai profesi mereka. Adapun yang diundang yaitu profesi dokter, perawat, bidan, dan polisi lalu lintas. Ada dua orang tua murid juga yang dilibatkan dalam kegiatan ini dan sisanya diundang khusus untuk ke sekolah.

Setiap narasumber secara bergantian menyampaikan mengenai profesi mereka. Hal-hal yang disampaikan seperti, alasan mengapa mau menjadi profesi tersebut, apa tugas yang dilakukan dalam profesi tersebut, alat-alat apa yang dibutuhkan atau dipakai dalam profesi tersebut, tempat bekerja, suka duka dalam menjalani profesi tersebut, dan pesan/amanat untuk anak-anak. Anak-anak sangat bersemangat mengikuti kegiatan tersebut. Saat diberi kesempatan oleh narasumber untuk bertanya, banyak anak yang mengangkat tangan untuk bertanya.

Puji Tuhan, kegiatan berlangsung dengan baik dan lancar. Sekolah juga berterima kasih kepada dr. Theodora Sukarno, Ibu Evayanti (perawat), Ibu Sertina (bidan), dan tim Satlantas Polres Kubu Raya yang sudah menjadi narasumber kegiatan ini.