Kunjungan Puskesmas Sungai Raya ke TK dan SD Kristen Immanuel II

Foto Berita 14
06/09/2022
TK 2, SD 2, Kegiatan

Pada tanggal 18 & 22 Agustus 2022, Puskesmas Sungai Raya Dalam melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan sikat gigi massal di TK dan SD Immanuel II Sungai Raya (TK pada tanggal 18 dan SD pada tanggal 22), guna untuk melaksanakan beberapa kegiatan yaitu:

  • Kegiatan pemeriksaan kesehatan tumbuh kembang anak.
  • Menjelaskan dan mendemonstrasikan kepada anak-anak bagaimana cara menyikat gigi yang benar.
  • Pemberian Vitamin A.
  • Kegiatan imunisasi campak kepada anak-anak.

Saat kegiatan menyikat gigi bersama, anak-anak diminta untuk membawa sikat gigi, odol, dan handuk kecil dari rumah. Saat petugas puskesmas mendemonstrasikan cara menyikat gigi yang benar, anak-anak sangat senang dan dapat memperhatikan dengan antusias. Setelah mendengar penjelasan dari petugas puskesmas, anak-anak mempraktekan cara menyikat gigi yang benar. Anak-anak sangat senang dan berkata giginya menjadi bersih dan segar.

Pada saat kegiatan pemeriksaan tumbuh kembang anak, pemberian vitamin A dan kegiatan imunisasi orang tua diperkenankan untuk mendampingi anaknya. Setelah anak-anak mendapat suntikan imunisasi, anak-anak diperkenankan untuk langsung pulang ke rumah. Puji Tuhan kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar.