Tim SMP Kristen Immanuel Juara di Lomba Cerdas Cermat Permuseuman se-Kalbar

Foto Berita 15
06/09/2022
SMP 1, Prestasi

SMP Kristen Immanuel Pontianak kembali berbangga atas prestasi yang diraih oleh para siswanya. Kali ini siswa SMP Kristen Immanuel Pontianak berhasil meraih juara 3 pada Lomba Cerdas Cermat Permuseuman Tingkat SMP/MTs se-Kalimantan Barat.

Dalam perlombaan tersebut, SMP Kristen Immanuel Pontianak mengutus tiga siswa yang terdiri dari siswa unit reguler dan bilingual. Ketiga siswa tersebut yakni Kezia Octavia Saragih, Marvell Collin Celeste dan Tzuriel Mackenzie Haidee Manik. Adapun guru pendamping yakni Ibu Novitasari dan Ibu Noveria Novi.

Lomba ini dilaksanakan oleh UPT Museum Provinsi Kalimantan Barat di Hotel Ibis, Jl Ahmad Yani Kota Pontianak. Sebanyak 27 SMP se-Kalimantan Barat yang mengikuti perlombaan tersebut. Perlombaan semakin meriah karena memperebutkan piala bergilir Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Kezia mengatakan bahwa mereka kurang puas karena poin akhirnya hanya beda tipis. “Jujur kami sangat senang sih, tapi kurang puas karena poinnya beda tipis. Selisih berapa gitu, juara dua kalau tidak salah poinnya 950 sedangkan kami 875” kesalnya.

Dia juga berharap ke depannya dapat lebih baik lagi dan dia sangat berterima kasih kepada pihak sekolah terutama guru yang sudah mendampingi. “Ini merupakan pembelajaran buat kami agar ke depannya lebih baik lagi. Saya berterima kasih kepada pihak sekolah karena sudah mendukung kami. Terima kasih juga buat guru yang sudah mendampingi dengan sepenuh hati” ujar Kezia saat ditemui beberapa waktu lalu.