Paskah TK Kristen Immanuel II

Foto Berita 152
16/05/2023
TK 2, Kegiatan

Perlombaan Paskah

Pada hari Rabu dan Kamis, 29 dan 30 Maret 2023, TK Kristen Immanuel Kubu Raya mengadakan perlombaan untuk anak-anak dalam rangka menyambut hari Paskah. Ada 2 perlombaan yang diikuti oleh setiap anak, yaitu lomba menghafal ayat Alkitab dan lomba mencari telur untuk kelompok B, sedangkan untuk kelompok A ada lomba 3M (mewarnai, mencocok dan menempel) dan lomba mencari telur.

Pada saat lomba menghafal ayat Alkitab, anak-anak kelompok B sangat hebat. Walaupun waktu yang diberikan hanya kurang lebih 1 minggu untuk menghafal ayat Alkitab tersebut, sebagian besar anak-anak bisa menghafalkannya. Pada saat lomba anak-anak juga tidak gugup dan bisa dengan lancar mengucapkan ayat Alkitab tersebut. Begitu juga dengan anak kelompok A yang mengikuti lomba 3M, beberapa anak bisa menampilkan hasil karya yang indah dari lomba tersebut. Pada saat lomba mencari telur, telur plastik telah disembunyikan terlebih dahulu di lapangan. Setelah itu anak-anak harus mencari telur-telur di setiap sudut lapangan. Anak yang mendapat telur paling banyak ialah pemenangnya. Pada saat lomba anak-anak sangat senang dan bersemangat. Untuk setiap perlombaan yang dilaksanakan, diambil 5 pemenang dari masing-masing kelas.

Dari perlombaan-perlombaan ini, anak-anak belajar untuk mengenal dan mengingat salah satu ayat Alkitab serta belajar untuk sabar dan teliti. Selain itu, anak-anak juga belajar untuk menerima kekalahan apabila belum menjadi lima terbaik di kelas masing-masing.

Perayaan Paskah

"Yesus disalib karna cinta saya, cinta kamu, cinta semua…. Yesus disalib karna cinta saya… dosa dihapuskan….."

Terdengar suara nyanyian merdu ketika anak-anak berlatih untuk tampil di perayaan hari Paskah. Pada hari Selasa tanggal 11 April 2023, anak-anak TK Kristen Immanuel Kubu Raya merayakan Hari Paskah bersama. Ibadah dan perayaan Hari Paskah dimulai pada pukul 07.00 pagi, terlihat pagi-pagi sekali anak-anak sudah pada hadir dan tidak sabar untuk mengikuti Ibadah perayaan Hari Paskah bersama.

Ibadah dimulai dengan mengajak anak untuk bernyanyi beberapa pujian dan mendengarkan Firman Tuhan bersama. Setelah itu, anak-anak menampilkan nyanyian serta gerak dan lagu dari masing-masing kelas. Anak-anak sangat senang dan bersemangat untuk memberikan penampilan terbaiknya. Kemudian guru mengumumkan pemenang dari perlombaan yang sudah anak-anak ikuti. Ketika dibagikan hadiah, anak-anak sangat senang dan tidak sabar untuk melihat isi dari hadiah tersebut. Setelah selesai Ibadah dan perayaan, anak-anak masuk kelas masing-masing untuk kembali belajar seperti biasa.

Aksos Paskah (Berbagi Kasih)

Pada hari Jumat, 28 April 2023, TK Kristen Immanuel II Kubu Raya mengadakan kegiatan aksi sosial dengan berkunjung ke Panti Wreda Graha Kasih Bapa di Arang Limbung. Kunjungan ini dilakukan oleh guru, staf, beberapa murid dan orang tua perwakilan.

Ketika sampai di Panti Wreda, anak-anak menyapa nenek dan kakek yang ada di sana. Kakek dan nenek serta pihak panti sangat menyambut kedatangan anak-anak dengan ramah sehingga anak-anak menjadi senang. Walaupun pertama kalinya anak-anak datang ke Panti tetapi anak-anak tidak merasa takut maupun gugup.

Kegiatan aksi sosial diisi dengan Persekutuan bersama, diawali dengan bernyanyi bersama, mendengarkan Firman Tuhan, kata sambutan dari pihak Panti, setelah itu diisi dengan kesaksian pujian dari anak-anak. Setelah persekutuan selesai dilanjutkan dengan kegiatan makan bersama. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian persembahan kasih berupa dana dan beberapa kebutuhan yang dibutuhkan untuk kakek dan nenek yang ada di Panti. Persembahan kasih ini adalah dana yang dikumpulkan oleh guru, staf dan semua murid setiap minggunya selama bulan April ini. Melalui kegiatan aksi sosial Paskah ini, anak-anak dapat belajar untuk memilki rasa peduli dan mau berbagi terhadap sesama.