Gelar Karya P5 : "Gaya Hidup Berkelanjutan"

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) adalah sebuah program yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa dan siswi tentang Pancasila sebagai dasar negara dan budaya bangsa Indonesia. Salah satu tema yang diusung dalam P5 adalah “Gaya Hidup Berkelanjutan”. Dalam tema ini, guru P5 SDK Immanuel II mengajak siswa dan siswi untuk memahami pentingnya hidup berkelanjutan dan menciptakan keseimbangan antara kebutuhan manusia dengan kelestarian lingkungan.
Menerapkan gaya hidup berkelanjutan akan memberikan manfaat yang baik bagi lingkungan dan kehidupan manusia. Dengan meminimalisir penggunaan plastik, mengurangi penggunaan energi, serta menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan, siswa dan siswi dapat membantu mengurangi dampak negatif kegiatan manusia terhadap lingkungan. Selain itu, gaya hidup berkelanjutan juga dapat meningkatkan kualitas hidup siswa-siswi, karena menerapkan kebiasaan-kebiasaan sehat dan berkelanjutan seperti mengonsumsi makanan organik, melakukan penghijauan, dan sebagainya.
Kegiatan yang dilakukan dalam tema Gaya Hidup Berkelanjutan di P5 meliputi penyuluhan tentang pentingnya hidup berkelanjutan,serta pembuatan produk daur ulang. Kegiatan-kegiatan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada siswa-siswi untuk mengubah kebiasaan buruk dan beralih ke kebiasaan yang lebih baik.
Kegiatan Gaya Hidup Berkelanjutan yang telah dilakukan dalam P5 telah memberikan hasil yang positif. Beberapa di antaranya adalah meningkatnya kesadaran siswa-siswi akan pentingnya hidup berkelanjutan, berkurangnya penggunaan kantong plastik di lingkungan sekolah. Hal ini menunjukkan bahwa siswa-siswi mulai sadar dan peduli terhadap lingkungan di sekitarnya.
Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) adalah sebuah program yang dapat membantu menumbuhkan kesadaran siswa-siswi tentang pentingnya hidup berkelanjutan. Dalam tema Gaya Hidup Berkelanjutan, siswa-siswi diajak untuk memahami dan menerapkan kebiasaan hidup sehat dan berkelanjutan. Dengan meningkatnya kesadaran dan tindakan nyata dari siswa-siswi, diharapkan lingkungan sekolah dan sekitarnya dapat terjaga dengan baik.