Jeremi Jordan Berhasil Meraih Piala di Lomba Bercerita Kubu Raya 2023

Foto Berita 178
05/06/2023
SD 2, Prestasi

Untuk yang ke-2 kalinya Jeremi Jordan, Siswa SDK Immanuel II berhasil membawa pulang piala Juara 1 pada lomba bercerita tingkat Kabupaten yang di yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Diperpusip) Kabupaten Kubu Raya. Di ruang Praja Utama, aula kantor bupati, Rabu (17/5/2023) pagi, Yang sebelumnya Jeremi berhasil meraih piala juara I tingkat Kecamatan.

Tujuan digelarnya lomba bercerita ini untuk meningkatkan kreativitas, apresiatif, dan imajinasi anak-anak dalam menuangkan ide dan pendapat melalui cerita. Ini juga merupakan perwujudan dari inklusi sosial. Selain itu, lomba bercerita ini juga sebagai ajang menyeleksi lomba bercerita.

Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo menilai, lomba bercerita ini tidak semudah yang dibayangkan. Karena ketika bercerita, anak-anak itu bisa bisa berimajinasi, mengeksplorasi, dan berekspresi. Sehingga ke depannya anak-anak ini akan lebih percaya diri dengan performanya.

"Yang terpenting dalam lomba bercerita ini akan membangun mental anak-anak. Jika sedini kita tampilkan di panggung dengan bercerita dengan gestur yang ditampilkan, ini sungguh luar biasa," kata Sujiwo.

Jeremi Jordan pun akan kembali mewakili Kubu Raya untuk mengikuti lomba bercerita ke tingkat Provinsi Kalbar pada pertengahan bulan Juni 2023 mendatang.