MININDO

Foto Berita 182
05/06/2023
SMA, Prestasi

Pada tanggal 15 Mei 2023, tim MINIINDO X KANCIL Kembali berhasil meraih prestasi di bidang non akademik, salah satu peserta didik SMA Kristen Immanuel mengikuti lomba LINUS (Liga Nusantara) yang di selenggarakan di Gedung Olahraga Pangsuma. LINUS sendiri merupakan kompetisi futsal kasta kedua Indonesia yang diselenggarakan oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI). Kompetisi memiliki sistem, fase, dimulai fase provinsi hingga fase nasional. Kompetisi ini merupakan event tahunan yang terbagi menjadi 2 kategori, yaitu kategori pria dan wanita yang berusia maksimal 22 tahun.

Salah satu peserta didik SMA Kristen Immanuel mengikuti squad MINIINDO X KANCIL yang bernama Edgardo Manafe Pangabdi. Squad ini tampil dengan cukup menghebohkan, karena squad ini membawa 4 remaja yang masih berusia di bawah 17 tahun untuk bersaing di LINUS.

Dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba, tim MINIINDO X KANCIL melaksanakan Latihan yang cukup padat. Yaitu selama 1 bulan sebelum lomba, Latihan dilaksanakan 3 kali dalam 1 minggu, dan 1 minggu sebelum lomba, Latihan dilaksanakan 6 kali dalam 1 minggu. “Kami latihan dengan sangat keras, selama latihan berlangsung kami selalu mendapat materi fisik selama 1 jam, dan setelah itu kami akan berlatih bermain menggunakan pola-pola taktik futsal . Kami Latihan hampir 3 jam setiap pertemuannya” ucap Edgardo. Puji Tuhan atas kerja keras selama latihan mendapatkan hasil yang cukup memuaskan, tim kami berhasil meraih juara 2 dalam pertandingan LINUS.