Ketua & Wakil Ketua OSIS SMAK IMMANUEL Periode 2023/2024

Foto Berita 241
05/09/2023
SMA

Proses persiapan pemilihan hingga pengumuman ketua & wakil ketua OSIS periode 2023/2024 dimulai melalui beberapa tahapan. Beberapa hari sebelum pemilihan, Herline Hardoyo, Silvie Julian dan Gizelia Tiara Putri selaku pengurus MPK inti melakukan diskusi bersama dengan WAKA Kesiswaan, Novita Arlinda. Mereka merancang proposal pemilihan ketua & wakil ketua OSIS, membuat poster dan form pendaftaran. Selain itu, mereka juga menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan dalam persiapan pemilihan.

Setelah tahap persiapan selesai, tahap seleksi pun dimulai. Tahap pertama adalah pengisian formulir pendaftaran, setiap siswa/i yang berminat harus mengisi formulir yang tertera. Tim penyelenggara, yaitu pengurus MPK dan beberapa perwakilan guru, meninjau dan mengevaluasi setiap formulir pendaftaran. Pada tahap ini, para calon dinilai berdasarkan kualifikasi, pengalaman, dan motivasi mereka untuk menjadi ketua & wakil ketua OSIS.

Kemudian dilanjutkan ke tahap penentuan pasangan, dan wawancara untuk mengetahui lebih dalam motivasi, visi, ide-ide, serta menilai kemampuan kepemimpinan calon yang kemudian akan dipilih 2 pasangan. Dua pasangan yang terpilih adalah: Chris John & Daniella Tjandera dan Chelsea Emerald & Kheyint Venice. Mereka akan mempresentasikan visi-misi mereka kepada siswa melalui poster dan video yang disebarkan melalui media sosial dan juga dikampanyekan secara langsung ke setiap kelas. Kampanye ini bertujuan untuk memperkenalkan calon kepada siswa dan memperjelas program kerja mereka dalam memimpin OSIS.

Selanjutnya debat pemilihan dilaksanakan pada Rabu, 16 Agustus 2023. Para calon pasangan kandidat ketua & wakil ketua OSIS akan melakukan presentasi mengenai visi, misi dan program kerja masing-masing. Tiap pasangan kandidat juga akan menjawab pertanyaan dari penonton dan melontarkan pertanyaan kepada kandidat lain untuk melakukan debat. Setelah kegiatan debat selesai, Herline Hardoyo selaku ketua MPK akan mengirimkan link voting kepada seluruh siswa/I SMA Kristen Immanuel Pontianak melalui group chat whatsapp MPK.

Setelah hasil penghitungan voting, pasangan dengan suara terbanyak dan yang menjadi ketua dan wakil ketua OSIS periode 2023/2024 adalah pasangan Chris John dan Daniella Tjandera.