Semarak HUT YGPKB ke-70

Foto Berita 242
02/10/2023
TK 1, Kegiatan

Pada Bulan September ini ada pemandangan yang tidak seperti biasanya di lingkungan TK Kristen Immanuel Pontianak, kok ada banyak umbul-umbul yang dipasang di sepanjang halaman depan bertuliskan angka 70 ya? Oh…, ternyata Yayasan Gereja Protestan Kampung Bali yang disingkat YGPKB sedang merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-70 lho... Wah hebat ya! Yayasan yang menaungi Sekolah Kristen Immanuel sudah berusia cukup lama, berdiri dari tahun 1953, HUT YGPKB ke-70 ini mengusung tema “Komitmen – Sinergi – Unggul”, dan tentu saja untuk menyemarakkan peringatan yang spesial ini, banyak perlombaan yang diselenggarakan untuk semua unit Sekolah Kristen Immanuel. TK Kristen Immanuel tidak ingin ketinggalan juga dengan momen tersebut dan turut serta dalam perlombaan Vokal Grup Anak-Anak, Photobooth serta Galeri Sejarah / Timeline Pimpinan Unit TK.

Lalu bagaimana proses persiapannya ya? Lomba Vokal Grup beranggotakan 10 anak yang sudah melalui seleksi menyanyikan lagu “Semesta Bernyanyi”. Anak-anak tampil mengenakan kostum yang keren bertemakan ”Ciptaan Tuhan” yaitu pohon, bunga, lebah, kepik, kupu-kupu, burung, matahari, bintang, langit dan pelangi. Unik-unik ya kostum yang mereka pakai. Tentu saja ini semua karena adanya kerjasama, peran serta dukungan orang tua yang semangat mempersiapkan kostum tersebut sehingga tampak cantik saat dikenakan oleh anak-anak. Owh iya, dalam perlombaan Vokal Grup ini, selain menyanyikan lagu “Semesta Bernyanyi”, anak-anak juga menyanyikan lagu “Bersyukur Kepada Tuhan” sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan yang telah menyertai Yayasan Gereja Protestan Kampung Bali.

Selain lomba Vokal Grup yang diikuti oleh anak-anak, para guru di TK Kristen Immanuel Pontianak juga tidak mau kalah lho, mereka menunjukkan kreativitas, kemampuan dan kerjasamanya dalam karya seni untuk membuat photobooth dan galeri Timeline Sejarah Pimpinan Unit, gapura dari susunan balon berwarna-warni, hiasan berbentuk kue ulang tahun dengan dihiasi foto-foto para guru TK Kristen Immanuel, photobooth juga dipercantik dengan hiasan bertemakan angka 70. Guru dan anak-anak di TK Kristen Immanuel terlihat antusias ikut berfoto di Photobooth yang telah dibuat. Mereka juga turut serta berpartisipasi dalam lomba foto yang diselenggarakan dalam rangka merayakan HUT YGPKB ke 70.