Melvin, Siswa Berprestasi Bidang Fisika

Foto Berita 250
02/10/2023
SMP 1, Prestasi

Prestasi membanggakan kembali datang dari salah satu siswa SMP Kristen Immanuel Pontianak yaitu Melvin. Selain meraih medali perak di OSN, Melvin baru-baru ini berhasil meraih juara 2 dalam kompetisi sains "Super Physics" yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika (HMPF) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura (Untan). Kompetisi ini merupakan ajang bergengsi dalam bidang fisika yang diikuti oleh siswa-siswa berbakat dari berbagai sekolah dengan seleksi mulai dari tingkat kabupaten hingga provinsi se-Kalimantan Barat. Final lomba super physics diadakan pada tanggal 14 September 2023 di Universitas Tanjungpura.

Tak hanya itu, pada OSN tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2023, siswa SMP Kristen Immanuel Pontianak atas nama Melvin ini meraih medali perak dalam bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Pengumuman ini disampaikan langsung melalui kanal youtube pusat prestasi nasional pada tanggal 1 September 2023.

Meskipun kompetisi ini dilakukan dalam jaringan (daring), hal tersebut tidak menyurutkan semangat, dedikasi dan komitemen Melvin untuk meraih prestasi yang membanggakan keluarga dan sekolah tentunya. Sehingga hasilnya tidak hanya membanggakan keluarga dan sekolah tetapi Melvin juga dapat menjadi inspirasi bagi teman-temannya dan siswa lainnya di SMP Kristen Immanuel Pontianak.

Prestasi cemerlang ini tidak lepas dari upaya keras Melvin dan bimbingan cemerlang dari guru pembimbingnya yaitu Rose Marlina Sinaga. Bu Rose telah berperan membimbing Melvin dalam persiapan menuju kompetisi bergengsi ini. Dengan pengajarannya yang mendalam dan semangatnya yang tak kenal lelah, Bu Rose telah membantu Melvin mengasah kemampuan dalam ilmu pengetahuan alam.