SIMCC School Centre - AMO 2023

Foto Berita 276
06/11/2023
SD IBC, Kegiatan

Pada hari Sabtu, 30 September 2023 telah dilaksanakan kompetisi Singapore Math Challange 2023 di SDK IBC. Total jumlah siswa yang mendaftar dalam kompetisi SMC tersebut adalah 251 siswa dari jenjang TK B sampai SMA, baik dari Sekolah Kristen Immanuel maupun dari sekolah-sekolah sahabat yang berada di Kota Pontianak dan Kubu Raya. Pelaksanaan kompetisi SMC 2023 berjalan dengan baik dan lancar walaupun terdapat beberapa peserta yang tidak bisa mengikutinya dikarenakan kondisi kesehatan dan kegiatan lain di luar kota.

Adapun kompetisi berikutnya dari SIMCC yang akan dilaksanakan pada bulan November ini adalah American Mathematic Olympiad 2023. American Mathematic Olympiad (AMO) adalah kompetisi matematika internasional yang dikembangkan bersama oleh SIMCC dan Southern Illinois University (SIU), bagi siswa kelas 2 SD sampai SMA. Beberapa fitur dari kompetisi AMO ini adalah:

✅ Menangkan biaya pendidikan di STEM EDUCATION RESEARCH CENTER, SIU untuk peraih MEDALI EMAS bagi kelas 10 hingga 12.

✅ Kesempatan untuk mendapatkan beasiswa penuh selama 4 tahun di SIU, Amerika Serikat untuk peraih MEDALI EMAS kelas 11/12.

✅ Mendapatkan kredit transfer di SIU untuk Kelas 10 hingga 12 untuk peraih MEDALI PERAK ke atas.

✅ Pemenang 40% teratas (Perunggu ke atas) akan diundang untuk berkompetisi di SIMOC 2024.

✅ Pemenang 20% teratas (Perak ke atas) akan diundang untuk berkompetisi di STEAM AHEAD 2024 – IJMO.

✅ Semua pemenang (Perunggu ke atas) akan menerima sertifikat cetak dan medali.

✅ Nilai Sempurna akan menerima medali dengan ukiran nama khusus yang dipersonalisasi.

✅ Nilai Sempurna dan emas adalah penghargaan yang signifikan untuk penghargaan IJHS.

Kompetisi AMO ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 4 November 2023, pukul 08.00-10.00 di SDK IBC. Bagi siswa-siswi yang sudah mendaftar untuk mengikuti kompetisi AMO, dapat mempersiapkan diri dengan baik ya. Selain itu, pada bulan Desember nanti juga ada kompetisi STEAM AHEAD 2023 yang akan dilaksanakan di Bali. Kompetisi STEAM AHEAD ini merupakan gabungan kompetisi khusus level global internasional bagi peserta yang telah berprestasi dengan meraih perunggu, perak, atau emas dalam kompetisi sebelumnya, yaitu SIMOC 2023, VANDA Science 2023, dan Dr.CT 2023. Tersedia juga Online Training dari SIMCC Singapura yang dapat diikuti oleh para peserta yang mengikuti STEAM AHEAD ini sehingga dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik lagi.

Ayo, ikuti terus informasi mengenai kompetisi dari SIMCC dan persiapkan diri dengan baik untuk mengikuti kompetisi-kompetisi berikutnya. Jangan sampai ketinggalan pendaftarannya ya.