Memperingati Hari Pahlawan

Foto Berita 291
04/12/2023
TK 1, Kegiatan

Setiap 10 November diperingati sebagai hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa penting dalam sejarah perjuangan kemerdekaan negara Indonesia. Untuk menghidupkan makna perjuangan para pahlawan serta menumbuhkan rasa nasionalisme sejak usia dini maka anak-anak TK Kristen Immanuel melaksanakan kegiatan upacara bendera tepat pada peringatan Hari Pahlawan. Pagi hari, terlihat peserta upacara mengenakan pakaian batik siap melaksanakan upacara begitu juga dengan tim paskibra yang lengkap dengan atributnya juga siap melaksanakan tugas di lapangan. “Semuanya, siap grak!”, ucap Vania Gracia Siahaan sebagai pemimpin upacara untuk mengawali kegiatan upacara dan dilanjutkan oleh protokol yang membacakan susunan upacara bendera.

Tiba waktunya bagi tim pembawa bendera bersiap untuk mengibarkan Bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh seluruh peserta upacara. Pada peringatan Hari Pahlawan ini, anak-anak juga diajak untuk mengenang jasa para pahlawan melalui momen mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Kepala TK Ibu Henny Maria Heng, M.Pd. sebagai pembina upacara. Selain itu, tim aubade dengan penuh semangat menghadirkan lagu-lagu nasional seperti Halo-Halo Bandung, Maju tak Gentar, Dari Sabang sampai Merauke dan lagu Satu Nusa Satu Bangsa.

Semoga melalui momen peringatan Hari Pahlawan ini dapat menumbuhkan semangat juang dan pantang menyerah dalam diri anak-anak sejak dini.

Selamat Hari Pahlawan, terima kasih atas jasa-jasamu para pahlawanku.