Perayaan Imlek & Valentine SMA Kristen Immanuel (Reguler)

Foto Berita 317
29/02/2024
SMA, Kegiatan

Dalam rangka memperkuat tali persaudaraan dan melestarikan warisan budaya yang berharga, SMA Kristen Immanuel Pontianak merayakan dua momen istimewa yang bertepatan dalam bulan Februari 2024, yaitu Tahun Baru Imlek 2575 dan Valentine’s Day. Kedua perayaan ini menjadi kesempatan emas bagi warga sekolah untuk bersatu dalam semangat kasih dan kebersamaan. Tahun Baru Imlek, yang jatuh pada hari Minggu, 10 Februari 2024, dan Valentine’s Day, yang dirayakan pada tanggal 14 Februari, menginspirasi serangkaian kegiatan yang mengangkat tema “Red Lanterns of Affection: Reassemble Our Connection in This Lunar New Year”.

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan utama untuk :

  • Melestarikan budaya dan tradisi yang telah lama dirayakan secara turun-temurun di Indonesia, memberikan kesempatan kepada warga sekolah untuk memahami dan menghargai kekayaan budaya bangsa.
  • Mempererat hubungan antar warga sekolah SMA Kristen Immanuel Pontianak, dengan mengedepankan pentingnya nilai-nilai kasih sayang dan penghargaan terhadap sesama.
  • Menyediakan wadah kreatif bagi siswa, guru, dan staf SMA Kristen Immanuel Pontianak untuk mengekspresikan kasih sayang dan kreativitas mereka melalui berbagai bentuk kegiatan yang menarik dan edukatif.

Berbagai kegiatan yang dirancang untuk merayakan dua momen spesial ini antara lain lomba Koko Mei-Mei, Anonymous Cupid, Immanuel Paicia Day, Lomba Desain Angpao, dan Lomba Bercerita tentang Budaya Tionghoa dalam Bahasa Mandarin. Adapun pemenang dari lomba-lomba yang diadakan antara lain :

Koko Mei-Mei

Juara I kelas XII E Stanly Alexander & Stevanny Alexandra Monica

Juara II kelas XII D Steven & Sequira M. L

Juara III kelas XII G Billy & Tiffany Sebastiane

Koko Favorite atas nama Benedict XE

Mei-Mei Favorite atas nama Ayumi XE

Couple Favorite atas nama Feodora Nathania XI F & Vilbert Samuel XI G

Lomba Desain Angpao

Juara I Vanessa Rudianto & Felicia Angie XII D

Juara II Cindi Aulia Vernanda & Jestine Orlanda X H

Juara III Theresa Natasha & Michelle XII H

Lomba Bercerita Dalam Bahasa Mandarin

Juara I Freya Theola Xi

Juara II Sherly Lourensia Lam XII E

Juara III Sean Gabriel Winardi XI E

Melalui rangkaian kegiatan ini, SMA Kristen Immanuel Pontianak berharap tidak hanya berhasil mempererat hubungan antar anggota komunitas sekolah, tapi juga melestarikan budaya dan tradisi yang menjadi warisan berharga. Kegiatan ini diharapkan menjadi momen yang tak terlupakan bagi semua yang terlibat, sekaligus memberikan pelajaran berharga tentang pentingnya kasih sayang, kebersamaan, dan penghargaan terhadap keberagaman budaya.

Foto Tambahan Berita 317