Parenting Class - Literasi Bagi Anak Usia Dini

Foto Berita 319
04/03/2024
TK 1, Kegiatan

Parenting Class adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap dua hingga tiga bulan sekali oleh TK Kristen Immanuel Pontianak sebagai ruang bagi para orang tua hebat untuk terus belajar segala pengetahuan tentang tumbuh kembang anak. Tepat pada hari Rabu, 28 Februari 2024, TK Kristen Immanuel Pontianak kembali mengadakan Kegiatan Parenting Class dalam bentuk seminar dengan tema “Literasi Bagi Anak Usia Dini” yang disampaikan oleh Ibu Henny Maria, M.Pd. sebagai narasumber Parenting Class kali ini.

Literasi bukan hanya sekedar pengetahuan dalam hal membaca dan menulis tetapi lebih dari itu bahwa literasi dapat membantu anak dalam memahami orang lain dan lingkungan sekitarnya, meningkatkan kreativitas, kemampuan anak untuk berpikir logis, meningkatkan kecerdasan anak dalam bidang akademik, emosional, dan spiritual, menumbuhkan minat anak terhadap keaksaraan serta melatih kemampuan dasar membaca, berhitung, dan menulis.

Selama kegiatan Parenting Class berlangsung, orang tua mengikuti setiap materi yang disampaikan oleh narasumber dari awal sampai akhir. Pada sesi tanya jawab, orang tua berkesempatan menyampaikan pertanyaan yang langsung ditanggapi narasumber dengan baik. Selain Parenting Class sebagai salah satu bentuk kegiatan dalam rangkaian kegiatan literasi di TK Kristen Immanuel, orang tua juga berkesempatan melakukan praktik literasi secara langsung di kelas sesuai jadwal yang sudah ditentukan pada bulan Maret nanti.

Ayo ciptakan budaya literasi dalam lingkungan keluarga dan sekolah!

Yuk intip keseruan kegiatan tersebut melalui link berikut ini :

https://www.instagram.com/p/C4AZ4hYRW-v/?igsh=ZnNsdG1zOHNqa2Vu

Foto Tambahan Berita 319