32 Siswa/i SMA Kristen Immanuel dan SMP Kristen Immanuel lolos OSN SMA Tingkat Kota Pontianak

Foto Berita 339
17/04/2024
SMP 1, SMA, SMP IBC, SMA IBC, Prestasi

Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalah sebuah ajang talenta di bidang Sains yang diselenggarakan untuk peserta didik SD/MI/Sederajat, SMP/MTs/Sederajat, dan SMA/MA/Sederajat. Ajang OSN diselenggarakan secara bertingkat mulai dari daerah hingga nasional, untuk menjaring peserta terbaik dari 38 provinsi. Mekanisme bertingkat tersebut merupakan salah satu cara untuk memberikan kesempatan yang sama dan adil bagi peserta didik di seluruh Indonesia untuk berprestasi dan menjadi bibit-bibit talenta potensial.

Tim OSN SMA tingkat Kota Pontianak dari SMA Kristen Immanuel dan SMP Kristen Immanuel telah mempersiapkan diri dan melalui proses pembinaan intensif untuk menghadapi seleksi tingkat kota/kabupaten yang dilaksanakan pada tanggal 26-27 Maret 2024 lalu. Adapun bidang yang dilombakan pada OSN SMA adalah Matematika, Kimia, Fisika, Biologi, Astronomi, Kebumian, Geografi, Ekonomi, dan TIK (Informatika). Pada masing-masing bidang lomba, sekolah dapat mengirimkan maksimal 5 orang sebagai perwakilan yang akan diseleksi untuk melaju ke tahap berikutnya jika lolos tahap Kota Pontianak, yaitu pada ajang tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Pada 17 April 2024 lalu diumumkan hasil seleksi tingkat kota Pontianak tersebut, dan diperoleh hasil seperti pada foto kedua.

Foto Tambahan Berita 339