Kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa) SD Kristen Immanuel

Foto Berita 340
06/04/2024
SD 1, Kegiatan

Pada tanggal 05-06 April 2024, SD Kristen Immanuel telah melaksanakan kegiatan perjusa yang diikuti oleh seluruh peserta didik kelas V tahun ajaran 2023/2024. Kegiatan perjusa ini dilaksanakan dengan tujuan melatih siswa/i agar lebih mandiri, bertanggung jawab, memiliki kerja sama dan rasa nasionalisme yang baik.

Kegiatan ini dimulai pada tanggal 5 April dengan dilaksanakannya upacara pembukaan, yang kemudian dilanjutkan dengan adanya penyuluhan dari pihak kepolisian mengenai "Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di dalam Satuan Pendidikan". Sesudah selesai penyuluhan, peserta didik melaksanakan kegiatan outbond untuk meningkatkan kerjasama di dalam kelompok. Pada malam harinya dilakukan upacara penyalaan api unggun yang kemudian diikuti dengan penampilan talent show yang telah dipersiapkan oleh seluruh kelompok pramuka di lapangan sekolah.

Keesoakan paginya pada tanggal 6 April, seluruh siswa memulai hari dengan senam pagi bersama di lapangan sekolah dan mempersiapkan diri untuk pelaksanaan penjelajahan di jalan raya oleh seluruh kelompok pramuka hingga siang hari. Sesudah penjelajahan, seluruh siswa/i kembali ke sekolah untuk mengikuti upacara penutupan kegiatan dan pembagian hadiah bagi kelompok pemenang lomba-lomba yang telah dilaksanakan selama kegiatan Perjusa ini.

Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini sehingga seluruhnya dapat berjalan dengan lancar.

Foto Tambahan Berita 340