TIMELINE "Retreat Perpisahan Kelas 9"

Foto Berita 353
29/05/2024
SMP IBC, Kegiatan

17 mei 2024, hari dimana para siswa-siswi kelas 9 SMPK IBC mengadakan momen bersejarah mereka menjelang kelulusan dan menuju bangku SMA/SMK. Mengingat angkatan ini belum pernah mengikuti kegiatan retret siswa pada saat dibangku kelas 8, dikarenakan pandemi covid-19, sehingga momen ini menjadi kegiatan yang bakal sulit dilupakan oleh mereka bersama teman-teman seangkatannya. 

"TIMELINE" atau garis waktu sebagai tema utama kegiatan retret perpisahan kelas 9, yang berfokus pada mengingat dan mengenang kegiatan terdahulu dimasa lalu (Past) ketika masih kelas 7, menyadari akan hari ini bahwa mereka akan menjadi siswa-siswi SMA/SMK (Present) bukan lagi sebagai siswa-siswi SMP, dan merancang masa depan agar menjadi lebih baik (Future). 

Kegiatan ini dilaksanakan di BAJAU BAY, Tanjung Bajau, selama 2 hari 1 malam. Berbagai rangkaian kegiatan dirancang tidak hanya menjadi kegiatan retret saja, tetapi kegiatan yang berkesan bagi mereka semua, dari kegiatan yang menyenangkan seperti outbound, Talent Show, dan Grill Party, bahkan momen sedih maupun terharu juga hadir pada saat kegiatan ini berlangsung.

Momen puncak kegiatan ini adalah ketika semua siswa-siswi memberikan kesan dan pesan kepada guru-guru, dan kepada teman-teman mereka sendiri. Bahkan kegiatan yang mengharukan lainnya adalah ketika setiap dari mereka menerima pesan dalam bentuk surat yang dituliskan secara khusus dari orang tua kepada anak-anaknya. Haru, sedih, bahagia semua bergabung menjadi satu pada saat itu. 

Selamat berpisah kepada seluruh siswa-siswi SMPK IBC, selamat menempuh pendidikan dijenjang berikutnya.

Hai ingat semua , sampai waktunya nanti, semoga kita 'kan bertemu, jangan lupakan saat ini!

See you on top guys!  

Foto Tambahan Berita 353