Memaknai Kemerdekaan: Refleksi, Kebanggaan dan Harapan di Upacara Bendera HUT RI ke-79 SMK Kristen Immanuel

Foto Berita 363
16/08/2024
SMK 1, Kegiatan

MERDEKA!

Kata sederhana dengan makna yang sangat bersejarah dan penting bagi Bangsa Indonesia yang menandakan kedaulatan bangsa yang besar dan mandiri yang diperoleh dengan pengorbanan tak terkira oleh para pahlawan. Pengorbanan yang diberikan sampai kehilangan nyawa ini telah membawa Bangsa Indonesia menikmati kemerdekaan selama 79 tahun dan menjadikan Bangsa Indonesia menjadi bangsa besar yang penuh dengan keberagaman, yang diakui dan disegani bangsa lain.

Kemerdekaan Bangsa Indonesia terus menjadi momen yang dirayakan dan dimaknai oleh rakyat Indonesia termasuk para generasi penerus bangsa agar pengorbanan yang dilakukan para pahlawan tidak menjadi sia-sia dan menjadi sumbu pemicu bagi semangat generasi berikutnya untuk selalu bangga dan mencintai tanah air Indonesia sehingga membawa Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan makmur serta menjadi teladan bagi bangsa lain.

SMK Kristen Immanuel bersyukur dan bangga dapat terus menjadi bagian dari Bangsa Indonesia yang besar dan bahkan menjadi bagian dalam menghasilkan generasi penerus bangsa berkualitas dan menghargai pengorbanan para pahlawan dalam mencapai kemerdekaan yang ditunjukkan dengan rutin melaksanakan upacara bendera dan setiap tahunnya melaksanakan upacara kemerdekaan.

Tepat hari ini tanggal 17 Agustus 2024, SMK Kristen Immanuel melaksanakan upacara bendera memperingati Kemerdekaan Indonesia ke–79 sebagai wujud syukur dan bangga menjadi bagian dari Bangsa Indonesia yang merdeka dan berdaulat. Upacara bendera memperingati Kemerdekaan Indonesia ke–79 ini diawali dengan pengukuhan pasukan pengibar bendera yang dilakukan pada tanggal 16 Agustus 2024 oleh Kepala Sekolah.

Upacara Bendera memperingati Kemerdekaan Indonesia ke–79 yang dilakukan oleh SMK Kristen Immanuel diikuti oleh segenap guru, staf dan siswa yang dikomandani oleh tim paskibra dan dipimpin oleh kepala sekolah sebagai inspektur upacara. Kiranya Upacara Bendera memperingati Kemerdekaan ini dapat menumbuhkan rasa cinta yang semakin dalam bagi semua warga SMK Kristen Immanuel terutama siswa sebagai generasi bangsa kepada Bangsa Indonesia. Tidak hanya itu melalui upacara ini, semua warga SMK Kristen dapat meneladani sikap dan pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang untuk masa depan Bangsa Indonesia melalui setiap tindakan yang dilakukan dan berkontribusi positif bagi kemajuan Bangsa Indonesia.

DIRGAHAYU KE – 79 REPUBLIK INDONESIA

"NUSANTARA BARU INDONESIA MAJU"

SMK BISA SMK HEBAT

Foto Tambahan Berita 363