Semangat Sukacita Kebersamaan dan Nasionalisme di Perayaan HUT Ke-79 RI SMK Kristen Immanuel

Foto Berita 376
19/08/2024
SMK 1, Kegiatan

Makna dari Kemerdekaan sangat mendalam bagi setiap warga negara Indonesia, di mana seluruh warga Indonesia mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang tanpa pamrih dan mengingatkan kita akan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam menghadapi berbagai tantangan. Bagi generasi muda, saat-saat inilah 17 Agustus menjadi momen untuk merenungkan nilai-nilai kebangsaan dan semangat juang yang harus terus diwariskan, maka Tim OSIS SMK Kristen Immanuel berupaya memberikan kegiatan perayaan HUT ke-79 RI dengan perlombaan-perlombaan tradisional, dengan harapan seluruh warga SMK Kristen Immanuel dapat mengingat kembali bahwa tidak hanya sekadar perlombaan tetapi ada nilai-nilai persatuan, kesatuan, dan semangat juang yang tercipta dari kerja sama antar kelas, murid, guru dan staff.

Perayaan HUT Ke-79 RI yang merupakan bagian dari program kerja OSIS menjadi dasar tim OSIS mempersiapkan kegiatan dan perlombaan yang berlangsung pada tanggal 19 Agustus 2024 dan adapun perlombaan yang ikuti oleh seluruh murid dan guru serta staff ini berupa balap karung, makan kerupuk, tarik tambang, bola dangdut, estafet bendera, paku botol, dan anak ayam. Masing-masing dari cabang perlombaan diikuti oleh perwakilan murid dari setiap kelasnya. Selama kegiatan berlangsung, meskipun ada beberapa hambatan yang terjadi tetapi tidak menjadi penghalang semuanya untuk tetap bersemangat dalam mengikuti setiap perlombaan yang ada hingga selesai.

Adapun untuk kelas-kelas yang mendapatkan juara dari masing-masing perlombaan, yaitu : 

Lomba paku botol dimenangkan oleh kelas XIIAKL , XIAKL2 dan XIITKJ2.

Lomba bawa ayam dimenangkan oleh kelas XITKJ3, XIIAKL2 dan XIITKJ2.

Lomba makan kerupuk dimenangkan oleh kelas XTKJ2, XIPM dan XAKL.

Lomba balap karung dimenangkan oleh kelas XIITKJ2, XTKJ2 dan XITKJ1.

Lomba bola dangdut dimenangkan oleh kelas XIITKJ3, XTKJ2 dan XIITKJ2.

Lomba tarik tambang dimenangkan oleh kelas XITKJ2, XIITKJ3 dan XITKJ1.

Lomba estafet bendera dimenangkan oleh kelas XIITKJ1, XIIAKL2 dan XIITKJ3.

Puji Tuhan, melihat antusias dari seluruh peserta yang mengikuti lomba dengan menciptakan momen yang hangat, kerja sama yang tinggi, dan kesatuan antar tim. Terlihat dari usaha dan semangat seluruh murid SMK Kristen Immanuel. Kiranya melalui kegiatan perlombaan 17 Agustus semua bisa semakin mempererat kebersamaan dan kekompakan diantara murid, guru dan staff, menciptakan rasa nasionalisme dan cinta tanah air, dengan begitu setiap pengalaman seru tak terlupakan dapat dikenang dan diingat selalu.

Diharapkan kesempatan seperti ini bisa menjadi pengingat bahwa semangat gotong royong dan kebersamaan adalah bagian penting dari identitas bangsa Indonesia.

DIRGAHAYU KE - 79 REPUBLIK INDONESIA

NUSANTARA BARU INDONESIA MAJU

SMK BISA SMK HEBAT

Foto Tambahan Berita 376