TK Kristen Immanuel Berhasil Memboyong Sepuluh Piala Dalam Ajang PORSENI PAUD Kecamatan Pontianak Selatan

Foto Berita 410
21/10/2024
TK 1, Prestasi

PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni) adalah agenda tahunan yang diselenggarakan Pusat Kegiatan Gugus (PKG) untuk tingkat kecamatan dan Dinas Pendidikan untuk tingkat kota bagi Anak Usia Dini. PORSENI diadakan untuk memberikan ruang bagi anak-anak mengekspresikan diri, mengasah keterampilan, memupuk kerjasama tim dan menumbuhkan rasa percaya diri serta berkompetisi secara sehat di lingkungan yang menyenangkan. PORSENI tingkat Kecamatan dan Kota pada tahun ini mengangkat tema “Melalui Pekan Olahraga dan Seni PAUD, Mari Kita Wujudkan Generasi Sehat, Cerdas, Ceria, Berbudaya dan Berakhlak Mulia”.

Porseni tingkat Kecamatan Pontianak Selatan kali ini diadakan pada tanggal 15-16 Oktober 2024. TK Kristen Immanuel turut berpartisipasi dalam semua cabang lomba porseni, seperti: Senam Bugar Ceria, Lari Estafet, Menyanyi Solo Putra dan Putri, Mewarnai, Celoteh, Mengecap dengan Jari, Lari Memilih Buah, Mengelompokkan Warna, Tari Jepin dan Tari Kreasi Nusantara. Tepat pada hari Selasa, 15 Oktober 2024, sejak pagi, anak-anak TK Kristen Immanuel yang mewakili sekolah dalam PORSENI sudah hadir di TK Mujahidin sebagai tuan rumah PORSENI Kecamatan Pontianak Selatan kali ini. Selain peserta lomba, TK Kristen Immanuel juga mengirim satu tim yang terdiri dari 10 anak untuk mengikuti parade pembukaan PORSENI. Sebelum keberangkatan menuju tempat perlombaan, anak-anak berkumpul di lobi TK Kristen Immanuel untuk berdoa bersama. Anak-anak tampak bersemangat dan percaya diri untuk mengikuti lomba dalam rangka PORSENI ini.

Anak-anak telah melakukan persiapan dalam ajang lomba PORSENI ini melalui latihan bersama para guru pembimbing selama kurang lebih dua minggu sebelum lomba. Wah... hebat ya! Dalam waktu yang cukup singkat, dengan semangat dan kegigihan anak-anak pada saat mengikuti lomba, Puji Tuhan, TK Kristen Immanuel berhasil meraih prestasi dalam enam cabang lomba yang diikuti, yaitu:

Juara 1 dan 3 Lomba Celoteh oleh Khloe Janelle Deanlim dan Felicia Angelica Johnson;

Juara 1 dan Harapan 1 Lomba Mengecap dengan jari oleh Theodore Gabby Ariesta dan Rex Carsten;

Juara 1 Tari Kreasi Nusantara oleh Crystal Natalie Josephine Pramana, Dominic Edward Siregar, Michelle Lourence The, Rania Vindy Sung, Shena Emanuella, Sherine Gracella Chai;

Juara 3 Lomba Lari Memilih Buah Charisse Fang;

Juara 3 Lomba Menyanyi Solo Putri oleh Chrystella Grizelle;

Juara Harapan 1 dan 3 Lomba Menyanyi Solo Putra oleh Alvern Chevalier Frans dan Gavriel Lowenzo;

dan Juara Harapan 1 Lomba Lari Estafet oleh Michael Hizkia Fredrick Siregar, Ethan Oliverio Halim, dan Bryan Marvel Lim.

Anak-anak yang berhasil memperoleh predikat Juara 1, yaitu pada cabang Lomba Tari Nusantara, Mengecap dengan Jari, dan Celoteh akan lanjut berlomba ke tingkat kota mewakili PAUD Kecamatan Pontianak Selatan. PORSENI tingkat Kota Pontianak akan diselenggarakan pada tanggal 30 dan 31 Oktober 2024 nanti.

Terima kasih atas perjuangan semua anak yang mewakili sekolah dalam berbagai cabang lomba dan guru-guru pembimbing serta dukungan dari orang tua murid sehingga PORSENI tingkat Kecamatan Pontianak Selatan boleh diikuti dengan baik.

Selamat untuk anak-anak atas prestasi yang berhasil diraih! Sukses untuk perlombaan di tingkat kota nanti. Semangat! Tuhan Yesus memberkati.

 

Foto Tambahan Berita 410