Teacher's Day

Foto Berita 52
20/12/2022
SD 1, SD 2, SMP 2, SMK 1, SMK 2, SMP IBC, SMA IBC, Kegiatan

Dalam memperingati Hari Guru Nasional yang ke-77 dengan tema ”Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar”, sebagai bentuk apresiasi atas jasa Guru, OSIS beserta seluruh siswa-siswi SMAK IBC mengadakan perayaan secara sederhana dengan kegiatan lomba cepat tepat, dan persembahan oleh siswa-siswi SMAK IBC sebagai tanda ucapan terima kasih kepada guru-guru SMAK IBC.

SD Kristen Immanuel Pontianak merayakan dengan cara mengikuti upacara di lapangan Korem, potong tumpeng, dan lomba kreativitas mading sekaligus pembacaan puisi oleh duta tiap kelas 3-6. SDK Immanuel Pontianak berharap dengan tema ini akan menggerakkan guru untuk selalu berinovasi dalam melakukan pembelajaran di dalam kelas serta dapat mewujudkan merdeka belajar bagi para siswa.

Tak kalah, SD Kristen Immanuel II Kubu Raya merayakannya dengan pelaksanaan upacara yang melibatkan seluruh siswa/i SDK Immanuel II, para guru SDK Immanuel II menjadi petugas upacara bendera dan pemberian penghargaan apresiasi kepada guru, dan juga berbagai persembahan pujian, puisi, dan juga permainan pianika, dari siswa/i SDK Immanuel II. Persiapan upacara ini yakni pelatihan dari awal November sampai H-1 pelaksanaan upacara.

Di SMPK IBC perayaan hari guru dilaksanakan dengan meriah dan bermakna. Games yang diikuti oleh siswa/i dan para guru. Ada games memecahkan balon “Balon Manja” yang diikuti oleh guru-guru. Sedangkan untuk games yang diikuti oleh para siswa-siswi ada tebak gaya, cerdas cermat, funfacts tentang guru-guru, dan kolaborasi menyusun angka. Games funfact tentang guru dapat dijadikan momen semakin mengenal para guru. Kemudian ada juga persembahan spesial dari para guru dengan menyanyikan lagu “Pelajar Pancasila”. Kegiatan diakhiri dengan ucapan terima kasih siswa/i kepada setiap guru SMP IBC yang diberikan melalui surat dan bunga yang telah disiapkan sebelum hari perayaan.

Sedangkan di SMPK Immanuel II, membuka kegiatan di hari guru dengan ibadah siswa dan dilanjutkan dengan games yang diikuti oleh seluruh Tenaga Kependidikan SMP Kristen Immanuel II Sungai Raya.

Siswa menampilkan persembahan berupa video ucapan, paduan suara, baca puisi dan tarian tradisional. Kegiatan ditutup dengan acara pemotongan nasi tumpeng sebagai wujud syukur seluruh Tenaga Kependidikan SMP Kristen Immanuel II Sungai Raya.

Kemudian di SMK Kristen Immanuel II, mereka mengadakan Perayaan Hari Guru di Aula unit 2. Adapun kegiatan tersebut diisi dengan: Ibadah, Puisi dan Lagu, Pesan dan Kesan Guru serta Refleksi Hari Guru yang disampaikan oleh Kepala Sekolah.

Dan SMK Kristen Immanuel Pontianak merayakan hari guru dengan ibadah, kemudian dilanjutkan dengan perayaan yang diisi dengan penampilan-penampilan siswa seperti Band Kelas 10, Puisi, Paduan Suara dari 11 AKL, dan masih banyak acara lainnya. Tak lupa juga highlight of the day ialah hadirnya Ibu Herlina Pirena, seorang penyanyi religi Indonesia yang dikenal sebagai trademark album lagu Kidung Jemaat, dan lain sebagainya.