Pekan Olahraga dan Seni

Foto Berita 55
20/12/2022
TK 2, Prestasi

Pada hari Sabtu tanggal 12 November 2022, anak-anak TK Kristen Immanuel Kubu Raya mengikuti perlombaan dalam rangka Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) tingkat kecamatan yang diadakan oleh IGTKI Kecamatan Sungai Raya di gedung sekolah TK Bina Bhakti, Kubu Raya. Pagi pukul 07.00, anak-anak berkumpul di sekolah terlebih dahulu untuk berdoa bersama. Setelah selesai berdoa, anak-anak dan guru berangkat bersama menuju TK Bina Bhakti. Anak-anak mengenakan seragam olahraga.

Sesampainya di TK Bina Bhakti, anak-anak berbaris di lapangan untuk mengikuti acara pembukaan seperti senam bersama, bernyanyi bersama dan mendengarkan kata sambutan dari Bapak Camat Sungai Raya, Ketua IGTKI Sungai Raya, dan Ketua Panitia PORSENI Kecamatan Sungai Raya 2022. Anak-anak sangat bersemangat dan antusias.

Adapun beberapa cabang perlombaan yang diikuti oleh anak:

  1. Lomba menyusun kata,
  2. Lomba membaca puisi,
  3. Lomba estafet karet gelang,
  4. Lomba merantai, dan
  5. Lomba mewarnai.

Bukan hanya anak-anak yang ikut dalam perlombaan, guru-guru juga ikut berpartisipasi dalam beberapa cabang perlombaan yang diadakan, yaitu:

  1. Lomba tari Harmoni Kubu Raya,
  2. Lomba Alat Permainan Edukatif (APE) dari barang bekas, dan
  3. Lomba estafet bola pimpong.

Selama kurang lebih dua minggu, anak-anak dibimbing dan dilatih oleh guru di sekolah. Anak-anak hebat bisa menguasai perlombaan dalam waktu yang cukup singkat. Walaupun dalam cabang perlombaan yang diikuti, anak-anak belum memperoleh prestasi, tetapi melalui perlombaan yang anak-anak ikuti, dapat ditumbuhkan rasa percaya diri sejak dini seperti dalam perlombaan membaca puisi. Anak juga dapat mengembangkan kreativitas dan kemampuan seni yang dimiliki dalam perlombaan mewarnai dan merantai serta dapat mengembangkan rasa kerja sama dalam sebuah tim seperti pada perlombaan estafet karet gelang.

Puji Tuhan, dari cabang perlombaan guru, guru-guru memperoleh prestasi pada perlombaan Tari Harmoni Kubu Raya dengan meraih Juara Harapan 1 dan perlombaan membuat Alat Peraga Edukatif (APE) dari barang bekas dengan meraih Juara Harapan 3.