Perayaan Imlek Sekolah Kristen Immanuel

Foto Berita 85
15/02/2023
TK 1, TK 2, SD 1, SD 2, SMP 1, SMP 2, SMK 1, SMK 2, SMA, SD IBC, SMP IBC, SMA IBC, Kegiatan

xin Nian Kuai Le….Selamat Tahun Baru Imlek 2023 bagi seluruh warga Sekolah Kristen Immanuel. Setelah 2 tahun tidak bisa merasakan perayaan imlek bersama di sekolah dikarenakan pandemik, akhirnya terpancar kembali keceriaan di wajah siswa-siswi SKI.

Tiap unit Sekolah Kristen Immanuel merayakan dengan cara yang beragam. Perayaan imlek dibuka dengan ibadah imlek, dan kemudian dilanjutkan dengan acara perayaan. Unit TK, TK 2, SD 2 dan SMK 2 merayakannya dengan penampilan seperti tarian maupun nyanyian dari anak-anak, kemudian unit TK dan TK 2 melanjutkan dengan makan bersama. Unit SD 2 melanjutkan acara dengan perlombaan ucapan imlek dan perlombaan menghias mading. 

Adapun unit yang merayakan dengan perlombaan. SDIBC mengadakan lombafashion showdan lombaTable Manner. LombaTable Manneradalah lomba antarkelas menghias dan menata kelas dengan hiasan imlek dan kue imlek, dan pada akhir acara mereka bersama menikmati kue, cemilan dan minuman yang mereka bawa bersama.

Unit SMA, SMP dan SMPIBC mengadakan lomba yang ikonik di hari imlek, yaituKoko-Meimei.Siswa-siswi secara berpasangan dengan pakaian nuansa Imlek mempertunjukkan penampilan dan kemudian dilanjutkan dengan menjawab pertanyaan, dll. Unit SMA juga mengadakan lombaquiztebak pasangan dan lagu, Angpao Kaget (ANGET), Lampion Angpao (LAMPAO) dengan diselingiAnonymous Chocolate.Sedangkan unit SMP ada juga pelombaan menghias mading. SMPIBC juga menambahkan perlombaanSing a Songdan menghias Lampion.